Kamis, 07 Juni 2018

30. Gua Ular

Puluhan ribu ekor ular melafal Amituofo, sekaligus terlahir ke Alam Sukhavati



 

1. Pada masa Dinasti Ming, terdapat seorang Jenderal yang mampu mengingat kejadian masa kehidupan lampau.



 

2. Suatu kali dia sedang membawa pasukan prajurit ke medan tempur, melewati sebuah gunung, tiba-tiba menghentikan langkahnya.



 

3. Jenderal berkata pada pasukan prajuritnya : “Saya ingin mengunjungi teman-teman lamaku, nanti kalau kalian melihat sesuatu, jangan takut ya”.



 

4. Jenderal tampaknya sangat mengenali wilayah pegunungan tersebut, dalam waktu singkat dia telah membawa pasukannya tiba di sebuah mulut gua.



 

5. Di dalam gua gelap gulita, tiba-tiba tampak puluhan ribu kepala yang berliuk-liuk, sungguh mengerikan.



 

6. Pasukan prajurit ketakutan hingga tidak berani bersuara------------ternyata di depan mereka adalah puluhan ribu ekor ular!



 

7.  Yang mengherankan, Jenderal mendadak berbicara dengan gerombolan hewan melata tersebut dengan bahasa yang aneh.



 

8. Yang lebih membuat pasukan prajurit terbengong-bengong adalah begitu Jenderal mulai berbicara, puluhan ribu ekor ular itu mengangguk-anggukkan kepala, seolah-olah mengerti.



 

9. Setelah memenangkan pertempuran, Jenderal membawa pasukannya pulang, di tengah perjalanan mereka melewati gua ular lagi, Jenderal ingin melihat keadaan di dalam gua, mengunjungi teman-teman ularnya.



 

10. “Tetapi semua ular sudah mati! Apa yang terjadi?”. Para prajurit kaget dan penasaran.



 

11. Saat itu, Jenderal menjelaskan apa yang diucapkannya pada kelompok ular tersebut : “Saya juga pernah serupa dengan kalian, oleh karena melafal sepatah Amituofo, akhirnya terlahir sebagai seorang Jenderal. Mengapa kalian tidak melafal Amituofo saja, memohon terbebas dari samsara!”



 

12. Ternyata demikian, ular juga dapat melafal Amituofo dan terlahir ke Alam Sukhavati. Buddha Amitabha Maha Maitri Maha Karuna, sungguh menakjubkan tak terbayangkan!

Disadur dari :